Minggu, 07 Oktober 2012

Eskul Basket di SMK PGRI Rangkasbitung

Di setiap sekolah biasanya ada kegiatan tambahan selain pelajaran yang diadakan di kelas yaitu kegiatan ekstra kurikuler (ekskul). Ekstra kurikuler sendiri artinya kegiatan yang dilakukan siswa sekolah. 
Kegiatan eskul ditujukan agar siswa dapat mengembangkan kepribadian, bakat dan kemampuannya di berbagai bidang diluar akademik. Manfaat kegiatan ini untuk wadah penyaluran hobi, minat, dan bakat para siswa secara positif yang dapat mengasah kemampuan, daya kreativitas, jiwa sportivitas, dan meningkatkan rasa percaya diri. Akan lebih baik bila mampu memberikan prestasi gemilang di luar sekolah sehingga dapat mengharumkan nama sekolah.

Walaupun secara akademis tidak masuk ke dalam nilai raport tapi kegunaannya jauh lebih bermanfat. Beberapa contoh kegiatan ektrakurikuler di sekolahku :
a. ektrakuriler Rohis.
b. ektrakurikuler Basket ball.
c. ektrakurikuler Futsal.
d. ektrakurikuler pencinta alam.

           Kegiatan eskul di sekolah ku salah satunya adalah Basket, mungkin tak seberapa yang mengikuti eskul basket,sekitar 20 orang yang mengikuti eskul basket,dari kelas satu sampai kelas tiga dan di ikuti oleh siswa perempuan maupun laki - laki,tapi aku tidak mengikuti eskul ini karena hobi saya main futsal. Biasanya kegiatan eskul basket ini dilaksanakan pada hari jum'at sore,mereka berlatih tidak terlepas dari semangat mereka yang optimis untuk berlatih keras,agar mereka menjadi yang terbaik. 

          Tips dari saya kalau anda memilih kegiatan ektrakurikuler pilihlah kegiatan yang paling diminati dan tidak membebani kegiatan sekolah (pelajaran) yang sudah cukup berat. Bisa juga kegiatan yang dapat menunjang pelajaran seperti bidang sains (kegiatan ilmiah). Juga carilah kegiatan eskul yang disesuaikan dengan keadaan fisik, kemampuan diri dan kesehatan anda. Dalam hal ini lebih baik bila seorang siswa hanya mengikuti 1 atau 2 kegiatan saja daripada banyak kegiatan yang pada akhirnya tidak dapat mengikuti semuanya dengan baik.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls